MENGOLAH LEMBAR KERJA MS. EXCEL 2007
Menyisipkan atau
Menambah Lembar Kerja Baru
- Klik tab Home, klik Insert lalu klik pada pilihan Insert Sheet, maka sheet akan bertambah
Memberi atau Mengganti
Nama Sheet
- Klik kanan salah satu sheet yang akan diberi nama, klik pada pilihan Rename lalu ketikkan nama sesuai yang dikehendaki
Menyisipkan Baris atau
Kolom
- Letakkan kursor pada baris/kolom yang akan disisipkan
- Klik tab Home, klik Insert
- Klik pada pilihan Insert Sheet Row/Insert Sheet Columns atau Insert Cell jika ingin menyisipkan sel baru
Mengubah Lebar
Kolom/Baris
- Klik kolom/baris yang akan dilebarkan
- Klik tab Home, klik bagian Format
- Klik pada pilihan Column Width untuk merubah lebar kolom atau klik Row Height untuk merubah lebar baris
- Atau klik pada pilihan AutoFit Column Width/AutoFit Row Height untuk merubah lebar kolom/baris secara otomatis
Menghapus Kolom/Baris
- Sorot kolom yang akan dihapus
- Klik tab Home, klik pada pilihan Delete
- Lalu klik pada pilihan Delete Sheet Columns/Delete Sheet Rows
Membuat Catatan
(Komentar) pada Sel
- Klik kanan pada sel yang akan diberi catatan
- Klik Insert Comment, lalu tuliskan catatan yang dikehendaki
Memberi Sel Pembanding
- Sorot table yang akan diberi nama, lalu klik tab Formulas
- Klik pada pilihan Define Name, beri nama table pada kotak isian Name lalu Ok
0 komentar: