MENGOLAH LEMBAR KERJA MS. EXCEL 2007


Menyisipkan atau Menambah Lembar Kerja Baru
  1. Klik tab Home, klik Insert lalu klik pada pilihan Insert Sheet, maka sheet akan bertambah

Memberi atau Mengganti Nama Sheet
  1. Klik kanan salah satu sheet yang akan diberi nama, klik pada pilihan Rename lalu ketikkan nama sesuai yang dikehendaki

Menyisipkan Baris atau Kolom
  1. Letakkan kursor pada baris/kolom yang akan disisipkan
  2. Klik tab Home, klik Insert
  3. Klik pada pilihan Insert Sheet Row/Insert Sheet Columns atau Insert Cell jika ingin menyisipkan sel baru

Mengubah Lebar Kolom/Baris
  1. Klik kolom/baris yang akan dilebarkan
  2. Klik tab Home, klik bagian Format
  3. Klik pada pilihan Column Width untuk merubah lebar kolom atau klik Row Height untuk merubah lebar baris
  4. Atau klik pada pilihan AutoFit Column Width/AutoFit Row Height untuk merubah lebar kolom/baris secara otomatis

Menghapus Kolom/Baris
  1. Sorot kolom yang akan dihapus
  2. Klik tab Home, klik pada pilihan Delete
  3. Lalu klik pada pilihan Delete Sheet Columns/Delete Sheet Rows

Membuat Catatan (Komentar) pada Sel
  1. Klik kanan pada sel yang akan diberi catatan
  2. Klik Insert Comment, lalu tuliskan catatan yang dikehendaki

Memberi Sel Pembanding
  1. Sorot table yang akan diberi nama, lalu klik tab Formulas
  2. Klik pada pilihan Define Name, beri nama table pada kotak isian Name lalu Ok

0 komentar: